English French Russian Japanese Arabic


Mengapa Aku Memilih mu, (*Surat untuk Ibu Kinkin Mulyati)

Serangan Fajar Edisi Pertama 1- 5 April 2014
Jakarta 2 April 2014

Assalamualaikum Warahmatullah hi Wabarakatuh

seranganfajar_optional (1)


Salam kenal Ibu,, (smile) ini adalah email pertama saya untuk ibu , sebelum saya bercerita panjang lebar tentang kenapa saya menulis email ini , izinkan saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu


Nama saya Putri Rizkia, ibu bisa memanggil saya Putri atau Inon , saya adalah salah satu relawan dari Turun Tangan Bekasi, komunitas ini digagas oleh Pak Anies Baswedan ,dengan misi mendukung orang baik masuk ke dunia politik

Kami adalah relawan 0 Rupiah bergerak murni karena panggilan hati nurani, tanpa di danai oleh pihak manapun, bahkan pihak Pak Anies sendiri, setiap gerakan yang kami lakukan adalah totalitas dan kontribusi kami bagi negeri,

Pemilu 2014 Menghitung hari , dan berdasarkan penelitian serta berita yang ada, Indonesia di ancam oleh tinggi nya angka Golput karena apatisme masyarakat yang rendah terhadap pemilu 2014, orang-orang yang kami temui dan kami minta pendapatnya tentang pemilu 2014 selalu menjawab kami dengan defensif, dan berkata,,

“ Udahlah mbak,, ngapain juga milih , toh suara kita Cuma satu, emangnya itu caleg yang kita pilih bakal bela kita nanti,, gak kan mereka akan sibuk memperkaya diri mereka sendiri,, “

Selain tingginya angka golput kami juga prihatin dengan maraknya muka –muka lama , caleg yang gak jelas track recordnya , serta politik uang di Pemilu kali ini ,

Kami harus melakukan sesuatu, mungkin yang kami lakukan adalah hal kecil,tapi kami percaya lebih baik menyalakan lilin ketimbang selalu mengutuk dalam kegelapan

Kami pun melakukan aksi-aksi damai , untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat bekasi, salah satu aksi damai kami adalah “Serangan Fajar “ , (smile) tenang bu, aksi serangan fajar kami bukan lah aksi serangan fajar caleg nakal di hari pemilu , bergerilya dari rumah kerumah memberikan amplop dan sembako demi satu suara,,,

Serangan Fajar adalah aksi damai kami , membantu warga bekasi menentukan pilihan mereka di Pemilu 2014, kami menyeleksi caleg kandidat yang masuk dalam kategori orang baik dan layak untuk di pilih , dan mewakili kami di parlemen nanti,

Kami melakukan seleksi berdasarkan latar belakang, pekerjaan, pendidikan, track record dan kontribusi sosial (proses seleksi yang kami lakukan dapat ibu baca di menyeleksi para wakil rakyat )

Saya berada di team verifikasi partai , tugas saya adalah melakukan verifikasi terhadap caleg yang ada di PPP untuk dapil 6 & 7 , kemudian memberikan argumen kenapa kandidat tersebut layak untuk di pilih,

Bagi saya tugas ini tidak mudah, karena saya membawa beban moral, jika kandidat yang saya rekomendasikan , tidak sebaik yang saya pikir, atau ingkar terhadap janjinya, maka saya berutang kepada mereka yang memilih kandidat tersebut atas rekomendasi saya,

Saya melakukan verifikasi data dari kandidat yang ada berdasarkan data dari KPU, situs online, dan informasi yang banyak tersedia di mbah google,

Oh ya , PPP adalah partai yang selalu di pilih oleh keluarga saya ketika era orde baru, namun ketika reformasi dan partai islam mulai banyak keluarga kami mulai meninggalkan PPP, karena kami merasa PPP sudah kehilangan kejayaannya,

Ketika saya melakukan verifikasi caleg di Dapil 6, saya merasakan ironi yang menyedihkan saya tidak menemukan kandidat yang menurut saya masuk dalam kategori baik , ada kandidat dengan umur lebih dari 60 tahun, gagal di lebih dari 2 periode pemilihan , atau kandidat yang sudah menjabat lebih dari 2 periode di Parlemen

Hingga akhirnya saya berhenti di No Urut 6, nama ibu ada di sana, “Kinkin Mulyati” informasi tentang Ibu dari website KPU tidak begitu terang, sehingga saya memutuskan untuk googling dan mencari tahu lebih banyak tentang ibu ,

Dan saya menemukan blog ibu http://kinkinmulyati.wordpress.com/
 , membaca banyak hal tentang pemikiran ibu disana (*saya suka blog ibu, tapi mungkin bisa di buat lebih simple kali ya supaya pembaca gak lier) , saya selalu suka pada mereka yang menuliskan pemikiran mereka di dunia maya, jadi semua orang tahu apa yang di pikirkan dan tindak tanduk orang tersebut,

Saya menelusuri satu demi satu informasi tentang Ibu, dan memutuskan untuk merekomendasikan Ibu dalam Kandidat orang Baik alasan saya adalah

1. Perempuan
Saya percaya perempuan yang duduk di parlemen, dapat terhindar dari korupsi yang merajalela, teori saya adalah ,

“ kalau laki-laki korupsi karena butuh uang lebih , dan juga bisa jadi karena tuntutan istrinya yang hedonis dan selalu haus uang,lagi pula laki-laki itu kan hancur karena 3 hal (harta, tahta , wanita)

tetapi perempuan ketika mereka ingin korupsi mereka akan lebih berpikir panjang karena ketika tertangkap resiko yang diterima jauh lebih besar , meninggalkan keluarga, anak-anak yang kecewa terhadap ibunya , sanksi sosial,

Note : kadang teori ini gak berlaku juga sih bu, karena ada juga sih perempuan yang korupsi, tapi lebih banyak laki-laki sepertinya (smile)

2. Muda,
Umur Ibu masih muda 41 tahun, umur yang muda, bukan kan pepatah kuno bilang “life begins at fourty” saya percaya ibu adalah generasi muda yang mampu membawa perubahan dalam dunia politik Indonesia

3. Visi Misi ibu dalam Dakwah dan Politik
Saya suka dengan quote ibu di blog ibu ,

“Saya punya harga diri, Anda pun punya harga diri. Saya tidak akan membeli suara rakyat dengan uang atau barang dan sejenisnya . Saya tidak mau hal itu dilakukan, karena itu berarti saya ikut memberikan andil menghancurkan demokrasi di negeri ini…belum menjabat saja sudah tidak jujur apalagi sudah menjabat…? Karena itu, Saya siap menang dan siap kalah.

Saya ingin mengawali semuanya dengan jujur dan bersih. Bagi saya kursi legislatif sudah waktunya diisi oleh orang-orang muda yang cerdas, jujur dan amanah, yang isi kepalanya tidak tertumpu kepada tumpukan uang, yang berani menyuarakan kebenaran dan keadilan, yang ikhlas membela kepentingan rakyat. Legislatif perlu orang yang tidak mempan “peluru” korupsi walaupun ditembakkan dari segala arah.”

Keyakinan dalam hati saya, memilih untuk merekomendasikan ibu dalam kategori orang baik , dan layak untuk di rekomendasikan , jujur saya merasakan ironi kenapa ibu yang masuk dalam kategori orang baik , malah ada di no urut terakhir, ah ibu semoga saja no urut hanya sebatas no urut, masyarakat dapat melihat dengan mata hati mereka bahwa ibu jauh lebih layak untuk ada di no urut satu ,,

Kami dari Turun Tangan Bekasi , merekomendasikan ibu sebagai Orang Baik yang layak dipilih di pemilu 2014 , jika kelak ibu menjadi wakil kami di parlemen pesan kami hanya satu,,

“Tetaplah menjadi orang baik,, Tetaplah bersinar , meski kelak ibu berjumpa dengan mereka yang mengatasnamakan harta , dunia diatas segalanya , “

Dalam email ini saya melampirkan flyer yang akan kami bagi-bagikan selama seminggu ini , jika ibu berkenan ibu dapat membantu untuk memperbanyak flyer ini dan membagikan nya ke simpatisan ibu, atau mungkin pada saat ibu berkampanye,

Saya percaya , segala sesuatu di dunia ini terjadi karena Kehendak ALLAH , saya percaya campur tangan ALLAH yang mempertemukan saya dengan ibu (meski di dunia maya) semoga langkah kecil yang saya lakukan dapat membantu Ibu ,

Wassalam

Putri Rizkia

Turun Tangan Bekasi

Sumber : http://mylitleusagi.wordpress.com/2014/04/02/mengapa-aku-memilih-mu-surat-untuk-ibu-kinkin-mulyati/


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Masukan Kritik dan Saran Anda

 
Support : Kinkin Mulyati | Ahmad Saeful Muslim
Copyright © 2013. Kinkin Mulyati - All Rights Reserved
Created by Creating Website Published by Cherocheri
Proudly powered by Blogger